banner here

FAKTA tentang Pembalut Wanita

kapsul sambiloto,kapsul kunyit putih,kapsul kelor,obat kanker,herbal kanker,obat covid,herbal covid,obat corona
PEMBALUT WANITA

Lovemoon Anion Sanitary Pad

PRODUK APA YANG SELAMA INI TANPA KITA SADARI DAPAT MENGHANCURKAN HIDUP KITA?


Sebagian wanita tidak pernah tahu tentang pembalut yang biasa  mereka beli dan pakai selama ini. Dan mereka tidak pernah curiga dan tidak pernah mencoba merobek atau mengamati bahan pembalut yang biasa mereka pakai. Banyak wanita suka membeli pembalut biasa yang ada dipasaran hanya memikirkan harga murah dan cukup enak dipakai, tanpa mengetahui sedikitpun resiko kesehatan dari pemakaian pembalut atau pantiliner biasa. 

Pembalut wanita, termasuk klasifikasi produk konsumer cepat saji dan produk sekali pakai. Karena itulah para produsen pembalut biasa kerap mendaur ulang bahan sampah kertas bekas dan menjadikan sampah kertas bekas ini menjadi bahan dasar untuk menghemat biaya produksi.

Dalam proses daur ulang sampah kertas bekas ini, tentu banyak menggunakan bahan-bahan kimia untuk proses pemutihan kembali, menghilangkan bau sampah kertas bekas dan proses sterilisasi bakteri yang terdapat pada sampah kertas bekas.
Dari hasil penelitian, bahwa zat Dioxin dan Serat Sintetis yang ada di pembalut wanita dan produk sejenis lainnya, berisiko tinggi terhadap kesehatan wanita, termasuk risiko terhadap yang berhubungan dengan cervical cancer, endometriosis, infertility, ovarian cancer, breast cancer, immune system deficiencies, pelvic inflammatory disease, and toxic shock syndrome, dan lainnya.

Kongres Amerika H.R. 890 tahun 1999 (The Tampon Safety & Research Act of 1999, H.R. 890 USA 1999) menyatakan:
Bahwa zat Dioxin & serat Sintetis yang ada di pembalut wanita dan produk sejenis lainnya, berisiko tinggi terhadap kesehatan wanita, termasuk risiko terhadap yang berhubungan dengan kanker serviks, endometriosis, kanker rahim, kanker payudara, kesuburan, penurunan sistem kekebalan, dll.

Ahli internasional tentang penelitian atas Kanker, Badan  Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa zat Dioxin dapat menyebabkan kanker.

Zat Dioxin adalah hasil sampingan dari proses pemutihan (bleaching) yang digunakan pada pabrik kertas, termasuk    pabrik pembalut wanita, tissue, sanitary pad dan diaper (pembalut untuk anak-anak).

Menurut Yayasan Kanker Indonesia, saat ini penyakit kanker leher rahim (serviks) enyebabkan korban meninggal sedikitnya  200 ribu wanita per tahun.
Sebanyak 52 juta dari sekitar 115 juta perempuan Indonesia beresiko terkena kanker leher Rahim karena berbagai alasan, kata dr Djemi, SpoG dalam Seminar Deteksi Dini Kanker Rahim dan Payudara pada Wanita", di Palu Maret 2007 ( kutipan harian Analisa, minggu 25/03/2007).

KESALAHAN yang kerap dilakukan saat pemakaian pembalut
  1. Membuka dan memasang pembalut 'tanpa mencuci tangan'  terlebih dahulu.
  2. Menyimpan pembalut di tempat lembab seperti kamar mandi.
  3. Menggunakan pembalut yang telah kadaluarsa.
  4. Memilih pembalut tanpa mempertimbangkan KUALITAS.
  5. Memakai pembalut yang mengandung bahan penghilang bau atau pewangi.
  6. Pemakaian pembalut yang terlalu lama.
  Tahukah Anda....??
  1. Kemungkinan Wanita DEWASA terjangkit infeksi vagina adalah 83%
  2. 62% dari data tersebut disebabkan oleh pemakaian pembalut yang kurang berkualitas.
  3. Rata-rata setiap wanita memerlukan sedikitnya 3-6 hari sebulan untuk perawatan terhadap infeksi vagina.
  4. Jika seorang wanita sejak berumur 20 tahun telah terjangkit infeksi vagina, maka sedikitnya 6 tahun waktu hidupnya akan dihabiskan hanya untuk proses pengobatan dan perawatan infeksi.

JADI Apakah Anda Ingin Mempertaruhkan Hidup Anda dengan Memakai Pembalut Biasa ???